Postingan Terbaru

// Posted by :Unknown // On :Saturday, June 18, 2016


Kochikame



Kochikame
Judul lengkapnya adalah Kochira Katsushika-ku Kameari Koen Mae Hashutsujo (Inilah Pos Polisi di Seberang Taman Kameari di Wilayah Katsushika), manga karya Osamu Akimoto (kelahiran 11 Desember 1952) ini telah terbit selama hampir 40 tahun. Muncul pertama kali di Weekly Shonen Jump pada September 1976, manga ini telah memiliki lebih dari 1800 episode dan 190 buku/jilid. Manga Kochikame sudah diadaptasi dalam ratusan episode anime televisi, 2 film animasi, 2 film live-action dan bukunya telah terjual lebih dari 150 juta eksemplar.
Manga Kochikame sendiri bercerita tentang seorang polisi paruh baya, Kankichi “Ryo-san” Ryotsu dalam menjalani pekerjaan sehari-harinya sebagai polisi lingkungan (koban) di bagian pusat kota Tokyo. Kochikame bergenre komedi dan disebut-sebut cocok untuk semua umur, walau sesekali terdapat adegan tak senonoh di dalamnya.
tampil di global TV jam 15.00
udah beda banget ama Anime yang lain. ceritanya tentang seorang polisi yang suka bercanda. bahkan bercandanya bisa bikin komandannya jengkel loh. kadang lucunya garing, tapi kita tetap bisa tersenyum karena gaya bahasa yang digunakan. Bahasanya Indonesia banget! masa sih, ada orang jepang namanya Aditya, Pegulat (baca: sumo) bernama Joko, suaranya Cinta Laura, bahkan kota Bogor juga disebut-sebut! Well, Anime ini masih baru loh. walau gayanya rada-rada jadul gitu. Buktinya sang dubber Ryo Kamikiri ngucapin selamat tahun baru ke 2009. Anime yang bernama Kochira Katsushika-ku Kameari Koen-mae Hashutsujo (dari wikipedia) ini episodenya panjang….banget! kayak Route 66 di Amrik. Ngalahin Doraemon lagi! kenapa di kritik? karena dari bahasanya (udah berapa kali ya????) beda jauh! Dari bahasa Jawa, Sunda, bahkan Cinta Laura pun ada! di blog-blog, forum-forum ini dibahas habis-habisan! Tapi… jangan lihat buku dari sampulnya. begitulah dengan Kochikame ini. Disini pasti ada pesan yang akan disampaikan. misalnya waktu si Ryo ketemu ama cewek cantik, dia kira cewek itu baik. ternyata dia pencopet.


Minky Momo


Magical Princess Minky Momo (魔法のプリンセス ミンキー モモ Mahō no Purinsesu Minkī Momo?), atau dikenal juga dengan judul The Magical Princess Gigi adalah anime Jepang yang bercerita mengenai seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi dewasa dengan menggunakan kekuatan sihir. Anime ini terdiri dari dua seri. Seri pertama Minky Momo ditayangkan di televisi Jepang pada tahun 1982, sementara seri kedua ditayangkan pada tahun 1991. Pada seri Minky Momo yang pertama diceritakan karakter Momo berasal dari sebuah pulau yang melayang di angkasa yang bernama "Fenarinarsa", sementara pada serial Minky Momo yang kedua, karakter Momo adalah putri dari raja "Marinarsa", sebuah kerajaan yang terletak di dasar samudra.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah walaupun kedua karakter Momo mempunyai nama yang sama, tetapi mereka berdua sebenarnya adalah dua karakter yang berbeda. Bahkan mereka berdua akhirnya saling bertemu muka pada salah satu episode di serial Minky Momo yang kedua (1991). Serial ini pertama kali ditayangkan di Indonesia oleh stasiun TVRI dengan judul "The Adventure of Gigi" dan kemudian ditayangkan kembali oleh stasiuns spacetoon RCTI, MNCTV, Trans7 dan tvOne dengan judul "Minky Momo".

Sumber wikipedia


Ge Ge Ge No Kitaro



Kitaro (鬼太郎, Kitaro), juga dikenal sebagai Gegege No Kitaro (ゲゲゲの鬼太郎) adalah anak yōkai  yang lahir di sebuah pemakaman setelah kematian orang tuanya. Selain dari ayahnya sebagian besar-membusuk,Medama-Oyaji , ia adalah anggota terakhir dari Suku Hantu (幽霊族yūrei zoku). Dia berjuang untuk perdamaian antara manusia dan youkai, yang umumnya melibatkan melindungi mantan dari tipu muslihat yang terakhir.

Namanya berasal dari pra-perang era gambar cerita pertunjukan berjudul Hakaba Kitaro (墓場奇太郎, Makam Kitaro), menampilkan karakter dengan Latar Cerita yang sama. Shigeru Mizuki memberikan kredit kepada penulisMasami Itou untuk menginspirasi karakter Kitaro.

Tahun kelahirannya adalah 1954, tetapi hari lahir tidak diketahui (ia klaim itu menjadi 30 Februari di 1968 anime). Ayahnya Bernama Medama-Oyaji , dan ibunya Bernama Iwako .



Daiana-San No Nazo


Jeanie dengan Cahaya Brown Hair (風の中の少女金髪のジェニー Kaze no Naka no Shojo Kinpatsu ada Jeni ? ) Adalah anime seri yang diproduksi oleh Nippon Animation yang berlangsung selama 52 episode diJepang TV pada tahun 1992 -1993.
Cerita dimulai di sebuah kota kecil di Pennsylvania pada tahun 1838. Jeanie MacDowell adalah seorang gadis ceria dan cantik dengan rambut cokelat muda (meskipun ini bisa dianggap sebagai rambut pirang). 

Jeanie menikmati bermain piano dan mencintai mengambil pelajaran piano dari ibunya.
Steven, pemain harmonika yang baik, dan Bill, seorang anak yang sangat piawai memainkan banjo, adalah teman baik dari Jeanie. Mereka menikmati bermain musik bersama-sama seperti sebuah band kecil.
Namun, hidup bahagia Jeanie ini berubah secara dramatis setelah ibunya tiba-tiba meninggal.

Mengalami banyak kesulitan dan belajar pentingnya hidup, dia memutuskan untuk mengabdikan hidupnya untuk membantu banyak orang yang menderita penyakit.



Trouble Chocolate



Trouble Chocolate (Toraburu Chokor3to) adalah anime komedi romantis, tokoh utama anime ini adalah Kakao, seorang murid Akademi Micro-Grand, sebuah sekolah di mana teknologi dan sihir dapat berbaur. Pada suatu hari, Kakao mendapat bimbingan khusus dari gurunya (Ghana-sensei) tentang cara melakukan ritual untuk memunculkan roh. Saat menyaksikan ritual yang di demonstrasikan gurunya, Kakao menemukan sebatang cokelat yang tergeletak di meja gurunya, lalu ia pun memakan cokelat tersebut karena lapar. Tanpa diketahui olehya, cokelat itu merupakan cokelat sihir yang sudah kadaluwarsa selama lebih dari 200 tahun. Setelah memakan cokelat tersebut, ia menjadi mabuk dan menyebabkan ritual yang dilakukan gurunya menjadi kacau. Akibatnya, ruang ritual meledak. Ghana pingsan sementara Kakao terhempas keluar. Sementara itu, roh yang bernama Hinano berhasil masuk ke dunia manusia. Roh itu merasuki sebuah boneka (marionette), lalu mencari Kakao. Kakao yang sedang mabuk pun mengajak Hinano ke rumahnya, lalu mereka tidur bersama. Akhirnya, kehidupan Kakao berubah semenjak bertemu Hinano.

kamichama karin


Karin adalah gadis yatim piatu yang bodoh. Selama ini dia tidak pernah mendapat nilai bagus dan selalu dimarahi bibinya. Namun Karin tetap semangat. Ia akan bersemangat kalau bersama kucingnya, Shi. Sayangnya, pada saat Karin akan lulus , Shi mati. Karin benar-benar terpukul. Karin merasa sendirian di dunia ini. Saat Karin sedang terpuruk, Karin bertemu dengan Kazune cowok tampan tapi tidak ramah. Karena Kazune mengejek Karin, Karin memukulnya dan Karin benci setengah mati dengan Kazune.Sampai pada esok harinya ia bertemu gadis manis bernama Himeka. Pertemuan mereka tidak sengaja, karena waktu itu Karin menabrak Himeka. 
Lalu Karin membereskan barang Himeka yang jatuh karena merasa bersalah. Karena kagum dengan aksesoris Himeka dan banyak dan lucu, Karin memujinya. Himeka lalu mendandani Karin sehingga Karin jadi terlihat lebih modis. Pertemuannya dengan Himeka membuat Karin bertemu lagi dengan Kazune. Kazune sadar kalau Karin ternyata memiliki cincin yang sama dengannya. Karin rupanya jelmaan dari dewi Athena. Sedangkan Kazune sendiri jelmaan dari dewa Apollo. 
Tetapi, sebenarnya Karin dan Kazune ialah seorang sepasang suami istri di masa saat mereka menjadi dewa dan dewi.Sedangkan Himeka adalah anak mereka.walau sebenarnya kazune yg telah membuat karin menjadi anak bayi dan telah menghapus ingatan ketika karin bersama kazune.untuk mengetahui itu adalah karin ia memasangkan cicin di tangan karin,atau yang lebih sering di sebut sebagai cicin dewa.sekarang mereka berjuang untuk mnyelamat kan himeka dari kirio dan kirika.karena kakak beradik karasuma itu mengincar kekuatan yang ada di dalam tubuh himeka.Jadi karin dan Kazune harus menggabungkan kekuatannya untuk melindungi himeka yaitu anak nya mereka sendiri.akan tetapi,
sebenarnya kazune adalah kloning dari kazuto kujo yaitu ayahnya sendiri dan karin adalah kloning dari shizuka hanazono yaitu istri dari professor kazuto kujo.Aku sendiri sempet bingung ceritanya tapi cerita ini sangat menarik untuk diikuti karena karin seringkali melakukan hal hal yang bodoh.Diketahui juga kalau himeka ada 2 yaitu himeka kujo dan himeka karasuma.
Hana Yori Dango

Hana Yori Dango (花より男子 ? , Smangat Menyala "Dango  ") adalah Jepang manga shōjo seri ditulis dan diilustrasikan oleh Yoko Kamio . Kisah diatur di Eitoku Academy, sebuah sekolah elit untuk anak-anak dari keluarga kaya.Ini mengikuti memimpin protagonis Tsukushi Makino, seorang mahasiswa dari keluarga kelas pekerja, dan anggota Eitoku Academy elit Flower Four, umumnya dikenal sebagai "F4".

Hana Yori Dango itu serial di Shueisha 's dwi-mingguan majalah Margaret dari Oktober 1992 hingga September 2003, dan dikumpulkan ke dalam 37 tankōbon volume. Manga telah diadaptasi menjadi 51-episode anime seri (yang erat mengikuti manga) dan film anime. Manga juga telah diadaptasi menjadi live-action drama serial televisi di Jepang dan Korea, dan Taiwan itu juga diadaptasi menjadi dua film live-action.


Daftar Kedua

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Burogu no Indonesia //Burogu No Indonesia//Powered by Blogger // Designed by Achkbar378 //